Rabu, 10 Juli 2013

CARA MEMPERCEPAT WINDOWS 8

Ada berbagai macam cara menyegarkan dan mempercepat Windows 8 anda, Salah satu hal yang membantu dalam mempercepat komputer Ente adalah membersihkan cache. Meskipun tidak semua yang diperlukan untuk mendapatkan beberapa kecepatan, masih melakukan keajaiban dalam beberapa kasus. Terutama di Windows 8, di mana Ente memiliki dua lingkungan yang berbeda: desktop dan UI modern. Ente harus tahu bagaimana untuk menghapus cache bagi mereka berdua, Ane  akan menunjukkan kepada Ente berbagai tips untuk melakukan hal itu.


1. Mari kita mulai dengan desktop. Cara termudah dan paling efisien adalah dengan menggunakan utilitas seperti  PC Utilities  untuk menghapus cache browser Ente, cache thumbnail, cache font, cache DNS, dan banyak lagi. Ente dapat menghapus cache dari semua browser pada komputer Ente sekaligus menggunakan PC Utilities

Tapi menggunakan  PC Utilities kadang2 ada beberapa registry yang tidak dapat diperbaiki, Ente dapat mencoba beberapa metode manual. Pertama Ente harus menutup semua aplikasi yang berjalandi UI windows 8 lalu lihat langkah di bawah ini

2. Ketik "cleanmgr" pada start menu, tekan Enter dan pilih cleanmgr.exe dari hasil pencarian. Disk Cleanup akan terbuka dan memindai file. lihat gambar di bawah


Setelah selesai scanning, periksa 'Thumbnail' dan klik OK. lihat gambar di bawah.

3. Kadang-kadang, ketika Ente mengalami masalah browsing (meskipun koneksi internet Ente bekerja), Ente mungkin perlu flush cache DNS.

Untuk melakukannya, buka command prompt ( cmd ), dan ketik perintah berikut: (jangan lupa ruang setelah ipconfig)


ipconfig /flushdns



Selanjutnya Ente sudah selesai sampai di sini dan akan berlanjut untuk langkah2 di bawah ini.

4. Windows Store Cache
Mari kita beralih ke aplikasi lain UI modern. Bagaimana tentang cache Store? Untuk melakukannya, tekan tombol Win + R untuk membuka Windows Run. Ketik "WSReset.exe" dan tekan Enter.


App Store akan terbuka, dan Ente akan melihat pesan berikut.

5. Search History
Jika Ente menggunakan fungsi Cari Charms bar cukup sering, Ente mungkin mempertimbangkan menghapus sejarah pencarian. Untuk melakukannya, meluncurkan Charms bar, lalu pilih Settings > PC Settings.


Pilih Cari dari panel kiri, dan klik tombol 'Delete history' bawah 'Search history'.

6. Live Tile Cache
Satu hal terakhir yang bisa Ente pertimbangkan lakukan adalah membersihkan live tile cache. Ente dapat melakukan ini setiap kali Ente melihat live tile gagal menjadi 'live'.

Pada layar Awal, tekan tombol Win + C atau geser ke sudut kanan bawah untuk membuka Charms bar dan pilih Settings > Tiles.


Di bawah 'Clear personal info from my tiles' KLik tombol Clear


Ente akan melihat bahwa semua live tile maka Ente akan diatur ulang ke default.

Jadi itu salah satu cara Ente dapat me-reset cache di Windows 8. Kalau ada saran lain silahkan share yah..  mudah mudahan bisa bermanfaat buat sobat semuanya..
Amien Yaa Rabbal 'alamin... 


Jangan Lupa Saling berbagi yah..
Posted by Unknown On Rabu, Juli 10, 2013 No comments

0 komentar:

Posting Komentar

  • Google+
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Facebook